25 Jul 2010

Beberapa Rencana Pembangunan Kota Jakarta yang telah dibuat dan direncanakan

Jaksel Tambah 3 Taman Kota pada 2010

Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan (Jaksel) akan menambah 3 taman kota yaitu di Gandaria Selatan, Pesanggrahan dan Kebagusan. Sehingga ditargetkan pada 2010 seluruh taman kota di Jaksel menjadi 10 buah. Taman sebelumnya yang telah dibangun yaitu di Cipulir, Peninggaran, Tebet, dan Barito.

Saat ini, Pemkot Jaksel sedang membangun taman di Kebayoran Lama Utara. "Ketiga taman yang sedang direncanakan masih dalam proses pembebasan lahan. Kendala utama terkat harga Nilai Jual Objek Pajak (NJOP)," kata Kasudin Pertamanan Pemkot Jaksel Heru Bambang pada detikcom, Senin (26/10/2009).



Dari semua kendala pembangunan, kendala utama adalah pembebasan lahan. Karena pemilik biasanya mematok harga jauh di atas harga NJOP. Terlebih, dana pembangunan taman dialokasikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) sehingga Pemkot tidak bisa mematok target secara pasti. "Prinsipnya kita akan terus berusaha," tambahnya.

Kehadiran taman kota banyak didukung semua kalangan. Selain menambah penghijauan juga sebagai interaksi warga dan bersosialisasi masyarakat sekitar. "Taman itu sangat penting. Sebagai wahana sosialosasi masyarakat. Sayangnya masyarakat Jakarta saat ini disuguhi puluhan mal," ujar pengamat perkotaan dari Universitas Trisakti, Yayat Supriyatna, beberapa waktu lalu.
(asp/nrl)

GO GREEN

Akhir 2009, Pembangunan Gedung Harus Ramah Lingkungan



JAKARTA. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana untuk membikin aturan baru berupa persyaratan pembangunan gedung ramah lingkungan.

"Paling tidak akhir tahun ini kita mengeluarkan persyaratan untuk itu," kata Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, Selasa (10/11). Dengan adanya persyaratan di bidang pembangunan gedung, ia berharap bisa menggiring kota Jakarta menjadi lebih baik dan lebih bersih.

Tujuan pembangunan gedung yang ramah lingkungan ini tidak hanya berkaitan dengan adanya tanaman, tapi lebih pada penataan secara keseluruhan, mulai dari sirkulasi udara, energi dan juga air.

Fauzi Bowo menegaskan, persyaratan tersebut tak hanya berlaku untuk pembangunan gedung saja, tapi juga untuk pembangunan rumah tinggal.

Koridor Satrio
nah ini dia yg versi sedikit diperbaharui nya..jadi monorail (ato apalah itu) lwat dbawah area retail nya,trs diatas ada fly over nya deh (kolom miring keluar,biar pohon yg di jalur hijau nya kena matahari,trs trotoarnya ketutupan dikit dari panas siang biar rada adem) enjoy



Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar